Kamis, 25 November 2010 02:21 WIB Karanganyar Share :

Nyabu, anggota DPRD Karanganyar ditahan

Karanganyar (Espos)--Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) Kabupaten Karanganyar segera menggelar rapat internal partai untuk membahas penahanan Setiawan Dibroto terkait kasus sabu-sabu.

Bendahara PKPB Karanganyar, Moeljono kepada wartawan ditemui di Gedung DPRD, Rabu (24/11), mengatakan hingga kini partainya belum mengambil sikap apapun terkait penahanan Setiawan Dibroto. Menurut dia, partainya akan menggelar rapat internal partai lebih dulu untuk membahas persolan tersebut. Selain itu pihaknya masih menunggu kepastian hukum dari Polres Karanganyar.

“Jadi belum ada sikap apa-apa dari kami. Kami akan rapat internal dulu,” tegasnya.

Moeljono mengaku baru mendengar adanya informasi penahanan salah satu anggota Dewan dari PKPB yang kesandung kasus sabu-sabu, Rabu pagi. Saat itu pihaknya langsung menghubungi Kapolsek Matesih untuk memastikan kabar penahanan anggota partainya.

“Dari situ kami baru tahu ternyata memang benar Setiawan itu ditangkap jajaran Satnarkoba Polres Karanganyar,” tuturnya.
Sementara itu pimpinan DPRD Kabupaten Karanganyar juga menyatakan belum bisa mengambil sikap apapun terkait adanya salah satu anggota DPRD setempat yang kesandung masalah Narkoba dan kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Karanganyar.

“Kami belum terima laporan resmi. Pimpinan hanya baru mendengar kabar saja. Jadi kami tunggu laporan resminya,” ujar Wakil Ketua DPRD Tri Haryadi.

Sementara anggota DPRD dari Partai Demokrat Leo Edi Kusuma mengaku kaget dan tidak percaya dengan adanya penangkapan Setiawan Dibroto lantaran tersangkut kasus dugaan pemakaian sabu-sabu. Dia mengatakan saat itu pada siang harinya Setiawan masih mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD.

“Selesai rapat Wawan (sapaan akrab Setiawan Dibroto-red) juga masih ngumpul dan ngobrol bareng anggota Dewan lainnya. Jadi kaget saja kok sorenya ternyata ditangkap,” tuturnya.

Leo mengatakan selama ini Wawan dikenal baik, sopan dan rajin mengikuti agenda kedewanan. Kondisi ini yang membuatnya terkejut dan bahkan tidak percaya jika Wawan terjerumus dalam dunia gelap sabu-sabu.

Sebagaimana diketahui, Setiawan Dibroto merupakan anggota DPRD dari PKPB ini duduk sebagai anggota Komisi IV DPRD.


isw

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…