Kamis, 25 November 2010 16:10 WIB News Share :

Massa demo Kedubes Arab Saudi soal Sumiati

Jakarta— Sejumlah elemen masyarakat yang mengatasnamakan Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB-LMP), berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Arab Saudi, Kamis (25/11).

Mereka menuntut agar pemerintah Arab Saudi segera mengeluarkan pernyataan nota maaf kepada masyarakat Indonesia dan segera menyelesaikan kasus TKW Sumiati yang diperlakukan tidak manusia di Arab Saudi.

Menurut Ical Syamsudin, koordinator aksi, kelompoknya akan terus melakukan aksi sampai pemerintah Arab Saudi mengabulkan permohonan masyarakat Indonesia.

“Kami rakyat Indonesia bangsa beradab, dan kami tidak akan diam bila anak bangsa dimanapun berada dari Sabang sampai Merauke, diperlakukan seperti binatang,” ujar Ical, Kamis (25/11).

Dengan rasa nasionalisme, lanjut dia, FB-LMP akan mendesak pemerintah Republik Indonesia, agar memiliki kewibawaan untuk segera mendesak pemerintah Arab Saudi untuk menuntaskan hukum seadil-adilnya, pada kasus Sumiati. “Jangan ada lagi TKI/TKW yang disiksa di sana,” pungkasnya.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…