Kamis, 25 November 2010 15:58 WIB News Share :

Kalahkan Bambang, Busyro terpilih jadi Pimpinan KPK

Jakarta--Setelah melalui serangkaian proses yang cukup panjang, akhirnya Busyro Muqoddas terpilih menjadi pimpinan KPK, menggantikan Antasari Azhar.
Busyro mengalahkan pesaingnya, Bambang Widjojanto melalui voting.

Voting ini diambil oleh 55 anggota Komisi III DPR yang dilakukan di Gedung DPR, Senayan, Kamis (25/11).

Busyro mendapat suara sebanyak 34, sedangkan Bambang hanya 20 orang. Ada 1 orang yang abstain dalam voting ini.

Sebelumnya, Komisi III DPR telah menetapkan masa jabatan pimpinan KPK pengganti Antasari Azhar yakni hanya 1 tahun. Artinya Busyro Muqoddas akan menjabat sebagai pimpinan KPK hingga Desember 2011 mendatang.

Busyro terpilih bukan berarti langsung sebagai ketua KPK. Namun, Komisi III DPR akan memilih kembali ketua KPK di antara lima pimpinan KPK yang ada.

Namun, ada usulan dari Partai Golkar, agar Chandra Hamzah dan Bibit Samad Riyanto tidak diikutkan dalam pemilihan ketua KPK, terkait keputusan Kejaksaan Agung yang memutuskan deponering dalam kasus rekayasa kriminalisasi pimpinan KPK belum lama ini.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
dr. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…