Kamis, 25 November 2010 10:26 WIB Internasional Share :

Jepang minta PM Palestina bahas perdamaian dengan Israel

Tokyo–Pemerintah Jepang, Kamis (25/11), mendesak perdana menteri Palestina, Salam Fayyad untuk memulai lagi pembicaraan perdamaian dengan Israel dengan menawari peningkatan bantuan menjadi 100 juta dolar tahun fiskal ini.

Jepang adalah salah satu donor penting bagi wilayah Palestina, dengan memberikan lebih dari satu miliar dolar bantuan sejak 1993.

Perdana Menteri Jepang Naoto Kan telah menemui Fayyad di Tokyo dan “meminta dengan sungguh-sungguh pembicaraan perdamaian dimulai lagi antara Palestina dan Israel”, jelas pemerintah dalam satu pernyataan.

Naoto Kan telah mengatakan pada perdana menteri Palestina yang sedang berkunjung itu bahwa bantuan Jepang bagi upaya pembangunan bangsa di wilayah Palestina akan bernilai sekitar 100 juta dolar di tahun keuangan ini, tambah pernyataan tersebut.

Pembicaraan perdamaian langsung antara kedua belah pihak telah macet karena aktivitas permukiman Israel di Tepi Barat.

Dalam jawabannya, Fayyad mengatakan Palestina akan ikut serta dalam pemicaraan perdamaian itu, kata pernyataan tersebut, tanpa memerinci lagi.

ant/rif

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…