Kamis, 25 November 2010 05:21 WIB Sport Share :

Inter melaju ke 16 besar setelah menang tipis 1-0 atas Twente

Milan – Gelandang Esteban Cambiasso, mencetak gol yang menentukan kemenangan Inter Milan 1-0 atas FC Twente, pada matchday kelima fase Grup A, Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari WIB. Dengan satu laga tersisa, Inter berada di posisi kedua dengan sepuluh poin, atau unggul lima angka dari Twente di tempat ketiga.

Inter bermain dengan tempo dan intensitas tinggi sejak menit awal. Nyaris tak mendapat perlawanan berarti, mereka menciptakan sejumlah peluang bagus.

Pada 20 menit pertama, misalnya, Wesley Sneijder, Dejan Stankovic, dan Goran Pandev melepaskan tiga tembakan akurat dari luar kotak penalti. Namun, sementara usaha Stankobvic dan Pandev dimentahkan Nikolay Mihaylov, eksekusi Sneijder membentur mistar gawang.

Lepas dari menit ke-20, sementara Twente semakin bertahan, Inter semakin ngotot melepaskan serangan. Meski tak mudah, mereka mampun menciptakan sejumlah peluang emas.

Pada menit ke-23 dan ke-26, misalnya, Pandev dan Stankovic bergantian melepaskan tembakan akurat dari tengah kotak penalti. Namun, itu belum cukup ampuh menaklukkan Mihaylov.

Setelah menutup babak pertama tanpa gol, Inter tak banyak melakukan perubahan di babak kedua. Mereka pun kembali menemui kesulitan menciptakan peluang dan gol, sampai pada menit ke-55, sebuah tendangan keras Esteban Cambiasso mengoyak gawang Twente.

Gol bermula dari tendangan bebas Wesley Sneijder yang diblok seorang pemain lawan. Bola jatuh kepada Cambiasso yang langsung menembakkan bola dari tengah kotak penalti, yang gagal diantisipasi Mihaylov.

Gol itu memulihkan kepercayaan diri Inter. Mereka pun mencoba mempertahankan intensitas serangan. Namun, FC Twente yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang masuk 16 besar menambah tempo tempo daya gedornya.

Perubahan permainan musuh memaksa Inter menurunkan agresivitasnya. Meski tak lagi menciptakan peluang sebanyak sebelumnya, mereka mampu mempertahankan keunggulan 1-0 sampai peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, Inter menguasai bola sebanyak 51 persen dan melepaskan sembilan tembakan akurat dari 27 usaha. Adapun, Twente menciptakan dua peluang emas dari sembilan percobaan. Kompas.com

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…