Sport
Kamis, 25 November 2010 - 05:21 WIB

Inter melaju ke 16 besar setelah menang tipis 1-0 atas Twente

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Milan – Gelandang Esteban Cambiasso, mencetak gol yang menentukan kemenangan Inter Milan 1-0 atas FC Twente, pada matchday kelima fase Grup A, Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari WIB. Dengan satu laga tersisa, Inter berada di posisi kedua dengan sepuluh poin, atau unggul lima angka dari Twente di tempat ketiga.

Inter bermain dengan tempo dan intensitas tinggi sejak menit awal. Nyaris tak mendapat perlawanan berarti, mereka menciptakan sejumlah peluang bagus.

Advertisement

Pada 20 menit pertama, misalnya, Wesley Sneijder, Dejan Stankovic, dan Goran Pandev melepaskan tiga tembakan akurat dari luar kotak penalti. Namun, sementara usaha Stankobvic dan Pandev dimentahkan Nikolay Mihaylov, eksekusi Sneijder membentur mistar gawang.

Lepas dari menit ke-20, sementara Twente semakin bertahan, Inter semakin ngotot melepaskan serangan. Meski tak mudah, mereka mampun menciptakan sejumlah peluang emas.

Pada menit ke-23 dan ke-26, misalnya, Pandev dan Stankovic bergantian melepaskan tembakan akurat dari tengah kotak penalti. Namun, itu belum cukup ampuh menaklukkan Mihaylov.

Advertisement

Setelah menutup babak pertama tanpa gol, Inter tak banyak melakukan perubahan di babak kedua. Mereka pun kembali menemui kesulitan menciptakan peluang dan gol, sampai pada menit ke-55, sebuah tendangan keras Esteban Cambiasso mengoyak gawang Twente.

Gol bermula dari tendangan bebas Wesley Sneijder yang diblok seorang pemain lawan. Bola jatuh kepada Cambiasso yang langsung menembakkan bola dari tengah kotak penalti, yang gagal diantisipasi Mihaylov.

Gol itu memulihkan kepercayaan diri Inter. Mereka pun mencoba mempertahankan intensitas serangan. Namun, FC Twente yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang masuk 16 besar menambah tempo tempo daya gedornya.

Advertisement

Perubahan permainan musuh memaksa Inter menurunkan agresivitasnya. Meski tak lagi menciptakan peluang sebanyak sebelumnya, mereka mampu mempertahankan keunggulan 1-0 sampai peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, Inter menguasai bola sebanyak 51 persen dan melepaskan sembilan tembakan akurat dari 27 usaha. Adapun, Twente menciptakan dua peluang emas dari sembilan percobaan. Kompas.com

Advertisement
Kata Kunci : Inter Ke 16 Besar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif