Kamis, 25 November 2010 05:10 WIB Sport Share :

Hajar Panathinaikos 0-3, Barcelona melaju ke 16 besar

Athena–Barcelona memastikan juara Grup D dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Bertandang ke kandang Panathinaikos, Kamis (25/11) dini hari WIB, Lionel Messi dkk menghajar klub dari Yunani itu 3-0.

Di puncak klasemen, Barcelona mengumpulkan nilai 11. Posisinya sudah tak terkejar siapa pun. Sebab, saingan terdekat mereka, Kopenhaggen, dipaksa menyerah 0-1 oleh Rubin Kazan dan poinnya hanya 7 meski tetap di urutan kedua. Sementara babak penyisihan grup hanya menyisakan satu pertandingan.

Barcelona sempat kesulitan mengembangkan permainan, karena Panathinaikos selalu menekan. Setiap pemain Barca menguasai bola, pemain Panathinaikos langsung menempel.

Meski begitu, Barca masih sempat mengembangkan permainan. Hanya saja, mereka kesulitan membongkar pertahanan Panathinaikos yang tampil disiplin. Sebaliknya, kubu tuan rumah juga beberapa kali mengancam.

Memasuki menit ke-15, Panathinaikos mulai kewalahan meladeni permainan Barcelona yang cepat dan kreatif. Bahkan, pada menit ke-27 Panathinaikos kebobolan. Pedro Rodriguez tak terkawal di kotak penalti dan dengan mudah memotong umpan Daniel Alves menjadi gol.

Panathinaikos berusaha membalas. Namun, pertahanan mereka justru sering terbuka dan permainan Barcelona pun semakin berkembang. Namun, beberapa usaha Barcelona masih gagal membuahkan hasil, hingga babak pertama berakhir 1-0.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih dominan. Lionel Messi terus menteror pertahanan Panathinaikos. Baru menit ke-63 Barcelona menambah keunggulan lewat Messi. Memanfaatkan assist Adriano, Messi dengan akurat melepaskan bola dengan kaki kirinya dan gol.

Tuan rumah semakin kesulitan dan seperti kehabisan ide untuk membalas. Sementara Barcelona terus mencoba menguasai permainan.

Pada menit ke-69, Barcelona menambah keunggulan. Pedro kembali mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Andres Iniesta. Gol itu memastikan kemenangan Barcelona 3-0. Kompas.com

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…