Kamis, 25 November 2010 18:06 WIB Pendidikan Share :

BEM FKIP UNS adakan aksi

Solo (Espos)--Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengadakan aksi di boulevard UNS, Kamis (25/11).

Aksi ini diadakan sebagai wujud keprihatinan mahasiswa terhadap nasib guru yang belum sejahtera.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi, M Fatihul Umam, kepada wartawan di sela-sela aksi mengungkapkan kualitas guru Indonesia perlu ditingkatkan. Kesejahteraan guru juga seharusnya menjadi fokus perhatian utama pemerintah.
Alokasi anggaran pendidikan sebesar 20% dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pendidikan pada kenyataannya belum terdistribusikan dengan tepat.

“Terbukti masih banyak guru yang belum sejahtera, terutama guru tidak tetap. Padahal kesejahteraan guru akan berimbas pada kinerja dan semangat guru dalam mengajar dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini kemudian berpengaruh terhadap peserta didik,” katanya.

ewt

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Universitas Prasetiya Mulya Tawarkan Program Pendidikan Ini ke Semarang

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan program pendidikan yang sarat dengan entreprenurship atau kewirausahaan kepada warga Semarang. Solopos.com, SEMARANG — Universitas Prasetiya Mulya, Senin (16/10/2017), menggelar media launcheon di Kota Semarang, Jawa Tengah. Program pendidikan yang pekat dengan entreprenurship atau kewirausahaan pun…