News
Kamis, 25 November 2010 - 19:10 WIB

Basrief Arief akan dilantik jadi Jaksa Agung besok

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih Basrief Arief sebagai Jaksa Agung Republik Indonesia. Pelantikan mantan Jaksa Muda Intel ini akan berlangsung pada Jumat (25/11) besok.

“Besok, Basrief Arief akan saya lantik jadi Jaksa Agung yang baru,” kata SBY saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (25/11).

Advertisement

Dalam rangka menciptakan reformasi di bidang hukum, terutama di Kejaksaan Agung, Presiden pun juga akan mengangkat Ketua Komisi Kejaksaan. “Dalam rangka reformasi di bidang hukum, maka di samping saya akan melantik Jaksa Agung, saya dalam waktu dekat akan mengangkat Ketua Komisi Kejaksaan dan anggota,” imbuh SBY.

Dia berharap, antara Jaksa Agung dan Komisi Kejaksaan bisa mengemban tugas dengan baik.

Sebelumnya, Presiden SBY menetapkan pengganti Hendarman Supandji dan memilih Basrief Arief sebagai Jaksa Agung.

Advertisement

“Berdasarkan pertimbangan dan mendengar pendapat berbagai pihak pembicaraan dengan Wakil Presiden maka saya tetapkan, mengangkat saudara Basrief Arief menjadi Jaksa Agung Republik Indonesia,” kata Presiden SBY.

Jaksa Agung terpilih, Basrief Arief, meminta dukungan segenap kalangan untuk melakukan pembenahan di tubuh Kejagung. Basrief siap mengemban amanah ini.

“Terima kasih doanya ya. Saya mendapat kabar melalui Mensesneg,” kata Basrief Arief, Kamis (26/11).

Advertisement

Menurut dia, penunjukkan dirinya merupakan amanah. “Dengan perkembangan sekarang ini, ini amanah yang sangat berat. Saya minta harapkan bantuan dan dukungan dari teman-teman. Bagaimana pun kita laksanakan pembenahan total di Kejaksaan,” papar Basrief.

Basrief dipilih Presiden SBY sebagai Jaksa Agung. Presiden SBY akan melantik Jaksa Agung di Istana Negara, Jumat 26 November 2010.

Sosok Basrief Arief tidak asing untuk Kejaksaan Agung. Sebelum pensiun, pria bernama lengkap Agung Basrief Arief itu sempat menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung di era Abdul Rahman Saleh.


dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Agung Jaksa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif