Rabu, 24 November 2010 20:18 WIB Karanganyar Share :

Pelamar CPNS Solo serbu Karanganyar

Karanganyar (Espos)--Jumlah pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Karanganyar, mayoritas berasal dari Solo. Hingga Selasa (23/11), berkas lamaran CPNS yang diserahkan oleh Kantor Pos Pusat Karanganyar ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar sebanyak 3.400. Dari jumlah itu, 1.018 di antaranya berasal dari Solo.

“Ada tambahan 700 berkas lamaran yang kami terima. Jadi jumlah seluruhnya sekitar 4.100. Seperempat dari angka itu adalah dari Solo,” ujar Kepala Kantor Pos Pusat Karanganyar, Dody Supriadi, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Rabu (24/11).

Sedangkan kiriman berkas lamaran dari daerah lain, cenderung merata. Beberapa di antaranya, lanjut Dody, berasal dari daerah lain se-Jateng. Ada pula kiriman dari luar Jawa. Namun berkas tersebut masih bisa dihitung dengan jari.

Banyaknya pelamar dari Solo yang mengirimkan berkas ke Karanganyar, kata Dody, kemungkinan karena di Karanganyar banyak lowongan tenaga teknis.

Sedangkan pelamar CPNS dari Karanganyar, paling banyak mengirimkan berkasnya ke Kabupaten Sukoharjo. Total hingga Selasa lalu, ada 1.094 pelamar yang mengirimkan berkasnya ke Sukoharjo.

m87

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…