Soloraya
Rabu, 24 November 2010 - 20:36 WIB

Pelamar CPNS Klaten capai 9.923 orang

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Pendaftaran online CPNS Kabupaten Klaten tahun 2010 ditutup Kamis (25/11), pukul 12.00 WIB. Sementara itu hingga Rabu (24/11) pukul 18.00 WIB, pendaftar CPNS via Internet mencapai 9.923 orang, sedangkan berkas yang sudah masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) 4.189 berkas.

Kasubbid Pengadaan dan Pengembangan Pegawai BKD Klaten, M Agus Salim menuturkan, pendaftaran sengaja ditutup siang hari untuk memberikan kesempatan kepada pelamar mengirimkan berkas administrasi via pos. ”Kalau pendaftaran <I>online<I> dibuka sampai malam maka pelamar pada detik-detik terakhir tak kebagian waktu ke kantor pos,” jelasnya.

Advertisement

Dia menguraikan, untuk pengumpulan berkas paling lambat diterima dua hari setelah pendaftaran ditutup. Meski demikian, cap pos dalam amplop pelamar dibatasi 25 November 2010. Menurut dia, berkas yang masuk langsung diteliti kelengkapannya oleh petugas BKD. Dia menegaskan, pelamar yang berkasnya tidak lengkap akan langsung dinyatakan tak memenuhi syarat.

”Oleh sebab itu, kami minta pelamar berhati-hati dan meneliti seluruh persyaratan apakah sudah masuk seluruhnya atau belum,” jelasnya. Dipaparkan olehnya, pelamar diminta tak tergiur dengan tawaran-tawaran seputar CPNS karena pihaknya menjamin transparansi proses rekrutmen abdi negara itu.

Sementara antrean panjang terlihat di bagian pengiriman berkas CPNS Kantor Pos Klaten, Rabu. Salah seorang pelamar, Tri, 26, menguraikan, dirinya harus bersabar untuk mengirimkan berkas. ”Antreannya ramai mungkin karena masa pendaftaran mau habis. Padahal loketnya ada banyak,” jelasnya.

Advertisement

rei

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : CPNS Klaten
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif