Rabu, 24 November 2010 20:36 WIB Klaten Share :

Pelamar CPNS Klaten capai 9.923 orang

Klaten (Espos)--Pendaftaran online CPNS Kabupaten Klaten tahun 2010 ditutup Kamis (25/11), pukul 12.00 WIB. Sementara itu hingga Rabu (24/11) pukul 18.00 WIB, pendaftar CPNS via Internet mencapai 9.923 orang, sedangkan berkas yang sudah masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) 4.189 berkas.

Kasubbid Pengadaan dan Pengembangan Pegawai BKD Klaten, M Agus Salim menuturkan, pendaftaran sengaja ditutup siang hari untuk memberikan kesempatan kepada pelamar mengirimkan berkas administrasi via pos. ”Kalau pendaftaran <I>online<I> dibuka sampai malam maka pelamar pada detik-detik terakhir tak kebagian waktu ke kantor pos,” jelasnya.

Dia menguraikan, untuk pengumpulan berkas paling lambat diterima dua hari setelah pendaftaran ditutup. Meski demikian, cap pos dalam amplop pelamar dibatasi 25 November 2010. Menurut dia, berkas yang masuk langsung diteliti kelengkapannya oleh petugas BKD. Dia menegaskan, pelamar yang berkasnya tidak lengkap akan langsung dinyatakan tak memenuhi syarat.

”Oleh sebab itu, kami minta pelamar berhati-hati dan meneliti seluruh persyaratan apakah sudah masuk seluruhnya atau belum,” jelasnya. Dipaparkan olehnya, pelamar diminta tak tergiur dengan tawaran-tawaran seputar CPNS karena pihaknya menjamin transparansi proses rekrutmen abdi negara itu.

Sementara antrean panjang terlihat di bagian pengiriman berkas CPNS Kantor Pos Klaten, Rabu. Salah seorang pelamar, Tri, 26, menguraikan, dirinya harus bersabar untuk mengirimkan berkas. ”Antreannya ramai mungkin karena masa pendaftaran mau habis. Padahal loketnya ada banyak,” jelasnya.

rei

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…