Rabu, 24 November 2010 09:55 WIB News Share :

Merasa difitnah, Ical akan segera gugat beberapa media

Jakarta--Maraknya pemberitaan seputar Gayus Tambunan yang disebut-sebut bertemu tokoh politik saat berada di Nusa Dua, Bali, membuat Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie bereaksi.

Sejumlah media terancam dilaporkan ke polisi dengan tudingan menebar fitnah.

“Kita sedang kaji, dalam satu atau dua hari ini, akan kita laporkan beberapa media yang pemberitaannya mengarah ke fitnah atau pembunuhan karakter kepada Bapak,” ujar orang dekat Ical, Lalu Mara Satriawangsa, seperti dilansir detikcom, Rabu (24/11).

Menurut Mara, laporan tersebut akan dilayangkan ke kepolisian, Dewan Pers dan juga ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

“Kalau pemberitaannya sudah fitnah dan masuk kategori ke pencemaran nama baik langsung kita bawa ke polisi. Kalau tidak, kita bawa ke Dewan Pers atau KPI,” ujar pengurus DPP Golkar ini.

Mara enggan menyebut media-media yang akan dilaporkan.

Ical keberatan pada pemberitaan media yang sering mengaitkan kepergian Gayus Tambunan ke Bali untuk bertemu dengannya. Pemberitaan itu dinilai pembunuhan karakter Ical sebagai Ketua Umum Partai Golkar maupun sebagai pribadi.

“Bahwa media itu dengan berita, bila berita itu tidak benar, bisa mematikan bagi yang diberitakan karena ini pembunuhan karakter. Harusnya media menjunjung tinggi keakuratan, tidak ada pertemuan diberitakan. Jadi seolah ada (pertemuan), ini pembunuhan karakter. Isu ini menghantam 3 pihak yaitu Presiden, polisi, dan Bapak,” terang Mara menirukan perkataan Ical.

Untuk memperkarakan pemberitaan tersebut, Ical sudah menunjuk beberapa tim pengacara. Saat ini tim sedang mengkaji untuk segera melayangkan gugatan tersebut.

“Ini pembelajaran bagi media juga agar dalam pemberitaan tidak memfitnah, tidak membunuh karakter, kita yakin pasti ada orang di balik ini semua, karena ini sangat tidak benar,” ujar Lalu Mara.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

AGENDA PRESIDEN
Di Kampus Undip Semarang, Jokowi Buka-Bukaan soal Ambisinya…

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dimanfaatkannya untuk buka-bukaan soal ambisinya. Solopos.com, SEMARANG — Presiden Joko Widodo mengaku tidak mempermasalahkan jika ada pihak-pihak yang menyebutnya terlalu ambisius, terutama dalam menetapkan target proyek infrastruktur, termasuk pembangunan…