News
Rabu, 24 November 2010 - 09:55 WIB

Merasa difitnah, Ical akan segera gugat beberapa media

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Maraknya pemberitaan seputar Gayus Tambunan yang disebut-sebut bertemu tokoh politik saat berada di Nusa Dua, Bali, membuat Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie bereaksi.

Sejumlah media terancam dilaporkan ke polisi dengan tudingan menebar fitnah.

Advertisement

“Kita sedang kaji, dalam satu atau dua hari ini, akan kita laporkan beberapa media yang pemberitaannya mengarah ke fitnah atau pembunuhan karakter kepada Bapak,” ujar orang dekat Ical, Lalu Mara Satriawangsa, seperti dilansir detikcom, Rabu (24/11).

Menurut Mara, laporan tersebut akan dilayangkan ke kepolisian, Dewan Pers dan juga ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

“Kalau pemberitaannya sudah fitnah dan masuk kategori ke pencemaran nama baik langsung kita bawa ke polisi. Kalau tidak, kita bawa ke Dewan Pers atau KPI,” ujar pengurus DPP Golkar ini.

Advertisement

Mara enggan menyebut media-media yang akan dilaporkan.

Ical keberatan pada pemberitaan media yang sering mengaitkan kepergian Gayus Tambunan ke Bali untuk bertemu dengannya. Pemberitaan itu dinilai pembunuhan karakter Ical sebagai Ketua Umum Partai Golkar maupun sebagai pribadi.

“Bahwa media itu dengan berita, bila berita itu tidak benar, bisa mematikan bagi yang diberitakan karena ini pembunuhan karakter. Harusnya media menjunjung tinggi keakuratan, tidak ada pertemuan diberitakan. Jadi seolah ada (pertemuan), ini pembunuhan karakter. Isu ini menghantam 3 pihak yaitu Presiden, polisi, dan Bapak,” terang Mara menirukan perkataan Ical.

Advertisement

Untuk memperkarakan pemberitaan tersebut, Ical sudah menunjuk beberapa tim pengacara. Saat ini tim sedang mengkaji untuk segera melayangkan gugatan tersebut.

“Ini pembelajaran bagi media juga agar dalam pemberitaan tidak memfitnah, tidak membunuh karakter, kita yakin pasti ada orang di balik ini semua, karena ini sangat tidak benar,” ujar Lalu Mara.

dtc/nad

Advertisement
Kata Kunci : Ical Merasa Difitnah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif