Rabu, 24 November 2010 05:40 WIB Sport Share :

Liga Champions Grup H
Arsenal dikalahkan Sporting Braga 0-2

London–Usai menyerah dari Shakhtar Donetsk di laga sebelumnya, Arsenal kembali menelan hasil pahit dengan kalah 0-2 dari Sporting Braga. Hasil ini membuat The Gunners urung mendapatkan tiket ke babak 16 Besar

Dalam lanjutan babak penyisihan Grup H, Rabu (24/11) dinihari WIB, Arsenal secara keseluruhan menguasai jalannya pertandingan. Namun skuad arahan Arsene Wenger ini gagal memanfaatkan peluang yang ada dan justru kebobolan di menit-menit terakhir.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Tetapi di babak kedua, gawang Arsenal akhirnya robek oleh dua gol Braga yang kesemuanya dicetak Matheus.

Dengan ini, Arsenal kini berada di posisi dua klasemen dengan nilai sembilan dan wajib menang atas Partizan Belgrade untuk memastikan tiket ke fase knock-out. Sedangkan nilai tiga yang diperoleh Braga membuat mereka ada di urutan tiga dengan nilai sama sekaligus menghidupkan asa untuk lolos ke babak berikutnya.

Semantara itu pimpinan klasemen kini dipegang oleh Shaktar yang mengumpulkan nilai 12 berkat setelah memenangi duel dengan klub yang sudah pasti tersingkir Partizan Belgrade dengan skor 3-0. Hidup mati ke babak knock out akan ditentukan di matchday enam, dua pekan lagi.

Peluang pertama didapat Braga pada menit ketujuh. Tembakan Lima dari luar kotak penalti melenceng ke kanan gawang Lukasz Fabianski.

Gawang Arsenal kembali terancam oleh Moises. Memanfaatkan crossing Luis Aguiar dari sisi kiri, Moises menanduk bola yang melebar tipis.

Arsenal dihampiri peluang pertamanya dari Cesc Fabregas. Lewat kerjasamanya dengan Nicklas Bendtner, Cesc melepas sepakan dari sudut sempit di kotak penalti tetapi cuma bersarang di luar gawang Braga.

Berondongan serangan dilancarkan tim tamu. Tetapi upaya dari Djohan Djourou dan tendangan bebas Cesc belum dapat membuahkan gol.

Di menit 35, Braga kembali mengancam lewat Lima. Ia melepaskan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti tapi cuma membuahkan tendangan gawang buat Arsenal.

Arsenal membalas lima menit kemudian. Bendtner membuka ruang dan mengirim bola kepada Theo Walcott. Walcott melancarkan tendangan ke tiang jauh tapi belum tepat sasaran.

Lima menit memasuki babak kedua, ‘Meriam London’ mendapat peluang lewat Walcott yang mendapat tendangan bebas. Gol belum bisa tercipta karena tendangannya melambung.

Sebuah peluang besar untuk Braga. Berawal dari upaya untuk mengamankan bola dari Sebastien Squllaci tetapi sundulannya malah mengarah ke pemain Braga di pinggir kotak. Bola lantas diterima Aguiar yang ada di tengah kotak namun sepakannya masih bisa dihalau Fabianski.

Gol! Braga memimpin 1-0. Matheus melepaskan sepakan di dalam kota penalti yang menembus gawang Arsenal di menit 84.

Memasuki babak injury time, gawang Arsenal kembali terkoyak. Diawali umpan panjang Moises, Matheus lagi-lagi menjadi mimpi buruk wakil Inggris itu oleh sepakannya dari tengah kotak penalti.

Tak lama kemudian peluit panjang tanda berakhirnya bertandingan dibunyikan, Arsenal pulang dengan kepala tertunduk akibat kalah 0-2. Detik.com

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…