Rabu, 24 November 2010 05:10 WIB Sport Share :

Liga Champions Grup E
Roma balikkan keadaan ungguli Bayern Munic 3-2

Roma–AS Roma melakukan aksi comeback luar biasa saat bertarung melawan Bayern Munich di matchday 5 Liga Champions. Dari tertinggal 0-2, Giallorossi berbalik menang dengan skor 3-2.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Olimpico Roma, Rabu (24/11) dinihari WIB, Roma tertinggal 0-2 di babak pertama ketika Mario Gomez dua kali membobol gawang Julio Sergio.

Namun di babak kedua, Roma bangkit. Gol-gol yang diceploskan Marco Borriello, Daniele De Rossi dan Francesco Totti membuat Roma akhirnya bisa menorehkan kekalahan pertama ke kubu Bayern.

Kemenangan juga membantu kans Roma untuk merebut tiket perdelapanfinal dari Grup E. Dengan nilai sembilan, tim arahan Claudio Ranieri itu tinggal membutuhkan hasil seri di laga terakhir untuk lolos.

Babak I, Roma nyaris membuka skor di menit 22. Tendangan jarak jauh Leandro Greco berhasil ditepis kiper Thomas Kraft dan bola rebound jatuh ke kaki Mirko Vucinic. Sayang buat Roma, tendangan Vucinic dari situasi tak terkawal melambung tinggi.

Roma justru dibuat terhenyak ketika Gomez berhasil merobek jala Sergio di menit 33. Dari terobosan Franck Ribery, Gomez menyontek bola yang lantas menabrak tiang kanan Roma sebelum bergulir masuk.

Cuma berselang lima menit, Bayern menggandakan keunggulannya. Sebuah bola yang lepas dari penguasaan De Rossi dikuasai Gomez dan dengan tenang ia menyodorkan bola masuk gawang Roma.

Di babak kedua, Roma bermain lebih agresif namun justru dengan ketenangan yang membaik. Masuknya Fabio Simplicio untuk menggantikan Greco juga membuat aliran bola Roma lebih lancar.

Hasilnya di menit 49, Roma memperkecil ketertinggalannya jadi 1-2. Lewat serangan balik, Jeremy Menez menyusur rusuk kanan lapangan dan mengumpan ke Borriello. Sempat terjatuh, sontekan Borriello akhirnya berbuah gol.detik.com

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…