Rabu, 24 November 2010 10:44 WIB News Share :

Bahas BK, pertemuan pimpinan DPR dan pimpinan Fraksi diundur

Jakarta--Rencana pertemuan Pimpinan DPR dan Pimpinan Fraksi terkait penyelesaian konflik di Badan Kehormatan (BK) batal dilaksanakan Rabu (24/11) hari ini.

Pertemuan akan dijadwalkan kembali Kamis (25/11) besok.

“Ada salah satu yang tidak bisa hadir, jadi diundur besok,” kata Ketua DPR Marzuki Alie seperti dilansir detikcom, Rabu.

Ditanya apakah lewat pertemuan besok konflik BK yang berlarut-larut diharapkan akan terselesaikan hari itu juga, Marzuki menjawab ringan, “Tunggu aja besok.”

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Pramono Anung, mengatakan, pihaknya segera mengambil langkah agar konflik di BK tidak meluas. Dalam pertemuan itu, pimpinan DPR berjanji akan mengambil keputusan mengembalikan fungsi BK.

“Penyelesaian BK akan kita selesaikan secara proporsional agar BK konsentrasi menertibkan dewan kita. Tidak malah terus terjadi perseteruan,” ucap Pramono kemarin.

Seperti diketahui, konflik BK yang berlarut-larut ini kembali mencuat saat 8 dari 11 anggota BK diadukan oleh sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat karena diduga menginap dua malam di Turki dan membawa serta anak istri saat kunjungan kerja ke Yunani 23-29 Oktober lalu.

Ketua BK Gayus Lumbuun meminta fraksi memberhentikan sementara 8 anggota yang diadukan sebelum nantinya diperiksa. Namun, 8 anggota ini mempermasalahkan kepemimpinan Gayus di BK dan menuntut fraksi mencopotnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…