Rabu, 24 November 2010 03:51 WIB Sport Share :

Babak I
Real Madrid unggul 2-0 atas Ajax

Amsterdam–Real Madrid berhasil unggul 2-0 lebih dulu dalam lawatannya ke kandang Ajax Amsterdam. Pencetak golnya adalah Karim Benzema dan Albeloa.

Enam menit laga dimulai Madrid buat peluang pertama lewat Pedro Leon. Kombinasi satu dua Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema membuat bola bergulir ke arah Pedro namun karena telat mengambil inisiatif tendangan, laju bola masih dapat diblok salah satu pemain Ajax.

Dua menit setelah umpan Oezil pada Ronaldo dan winger Portugal itu melepaskan tembakan ke arah gawang masih bisa dihadang barisan belakang Ajax. Di menit ke-19 usaha Benzema dari sudut sempit lewat tendangan kerasnya masih bisa ditepis Maarten Stekelenburg.

Gol pun hadir di menit ke-35. Diawali umpan panjang Xabi Alonso ke kotak penalti yang disambut Oezil. Oezil kemudian mengirimkan umpan back heel Benzema yang lantas menyelesaikannya dengan sepakan keras dan menghujam gawang Stekelenburg.

Pada menit ke-44, gol kembali tercipta ke gawang Ajax Amsterdam. Diawali pelanggaran di luar kotak pinalti, tendangan bebas dilakukan Ronaldo.

Tendangan keras Ronaldo diblok pagar betis pemain Ajax, sehingga bola mental. Rebound ini dimanfaatkan oleh pemain belakang Madrid Albeloa. Tendangan kerasnya menghujam ke pojok kanan gawang Ajax tak bisa diraih kiper Ajax yang telah mati langkah, 2-0. detikcom/mul

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…