Rabu, 24 November 2010 17:14 WIB News Share :

16 Kursi CPNS Salatiga masih nihil pelamar

Salatiga (Espos)--Hingga Rabu (24/11) siang atau sehari menjelang penutupan pendaftaran CPNS Pemkot Salatiga 2010 terdapat 16 kursi dari tiga formasi nihil pendaftar. Sedangkan total jumlah pendaftar yang melakukan registrasi lewat internet sebanyak 2.157 pelamar, namun berkas persyaratan yang sudah diterima via pos baru 997 berkas.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Salatiga, Prasetyo Ichtiarto, menyebut tiga formasi yang masih kosong pelamar itu yakni tenaga kesehatan yakni dokter spesialis (6 kursi) dan dokter gigi (4), tenaga teknis transportasi darat (2), perekayasa transportasi darat (4). Belum adanya pelamar untuk sejumlah kursi tersebut, menurutnya, disebabkan kualifikasi persyaratan yang cukup sulit.

“Untuk tenaga teknis transportasi darat harus lulusan DIII LLAJ, sedangkan perekayasa transportasi darat lulusan D4 Transportasi Darat,” kata Prasetyo saat ditemui Espos di ruang kerjanya.

Enam kursi dokter spesialis yang kosong yakni spesialis radiologi, anak, syaraf, jiwa, THT (telinga, hidung dan tenggorokan) dan paru.

Prasetyo menambahkan dalam perekrutan tahun lalu jumlah pelamar mencapai lebih dari angka 3.000. Hingga penutupan ia optimistis angka 3.000 pelamar tercapai.

Sebelumnya Walikota John Manuel Manoppo menyatakan akan membatasi jumlah pelamar di kisaran angka 3.000-an saja. Selain itu pelamar asal Salatiga disebutnya akan mendapat prioritas.

Lebih lanjut Prasetyo mengimbau pelamar untuk tidak perlu memedulikan isu jual beli kursi CPNS yang belakangan marak beredar dari mulut ke mulut. Masyarakat diminta percaya jika proses perekrutan ini akan berjalan bersih kendati dikelola secara mandiri.

kha

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…