Selasa, 23 November 2010 11:46 WIB Wonogiri Share :

Perbankan perlu tambah kredit produktif

Wonogiri (Espos)–Perbankan diminta lebih banyak menyalurkan kredit produktif di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto menegaskan ekspansi kredit perbankan di daerah perlu lebih ditingkatkan.

“Namun sebaiknya kredit produktif yang lebih banyak. Bank jangan hanya beri kredit  konsumtif,” ujarnya di sela-sela peresmian kantor Swamitra Bank Bukopin-Koperasi Solopos-Primpkopti Wonogiri, Selasa (23/11).

Danar mengakui, bank lebih suka menyalurkan kredit konsumtif karena tingkat keamanannya maupun imbal hasilnya  lebih tinggi.

“Biar ekonomi daerah lebih berkembang, kredit usaha atau modal kerja perlu ditambah. Kalau ekonomi daerah maju, perbankan juga ikut menikmati,” jelas Danar.

Ketua Koperasi Solopos, Amir Tohari menambahkan pembukaan kantor Swamitra tersebut merupakan salah satu upaya ekspansi koperasi karyawan perusahaan media itu.

“Kita sudah mendapatkan izin untuk ekspansi keluar wilayah Kota Solo. Saat ini sudah ada Swamitra di Klaten dan pagi ini kita buka di Wonogiri. Keduanya melayani simpan pinjam bagi masyarakat,”papar Amir.

ybw

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…