Selasa, 23 November 2010 10:39 WIB Solo Share :

Pemkot Solo beri peringatan PNS yang akan ke Luar Negeri

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memperingatkan jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot setempat yang akan melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Hal itu menyusul masih banyaknya PNS yang pergi ke luar negeri, tanpa memproses izin yang seharusnya diperoleh PNS bersangkutan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo Etty Retnowati mengemukakan terkait perjalanan dinas ke luar negeri bagi kalangan PNS di Kota Solo saat ini masih ditemukan banyak permasalahan, khususnya untuk proses perolehan izin bagi PNS yang bersangkutan.

“Salah satu contoh adalah yang baru saja terjadi, yaitu ada satu guru PNS yang harus mengawal muridnya ke Jerman untuk keperluan menerima penghargaan. Mereka berangkat hari Minggu (22/11) sementara saya baru memperoleh pemberitahuannya hari Sabtu (20/11). Padahal pemberitahuan penerimaan penghargaan tersebut sudah sejak sebulan yang lalu dan izin untuk perjalanan dinas guru tersebut ternyata tidak diproses,” ungkap Etty ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Selasa (23/11).

sry

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….