Selasa, 23 November 2010 16:42 WIB News Share :

KPU Grobogan undi nomor urut pasangan calon

Grobogan (Espos)–Menjelang pelaksanaan Pemilu kepala daerah (Pilkada) Grobogan 9 Januari 2011, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (23/11) menggelar pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup).

Hasil pengundian yang dilaksanakan di aula KPU Grobogan tersebut, pasangan Cabup dan Cawabup, Sri Sumarni SH-Drs Pirman MPd (SIP) mendapat nomor urut satu (1), kemudian nomor urut dua (2) pasangan H Pangkat Joko Widodo SH MM-Ir HM Nur Wibowo (Janur), nomor urut tiga (3) H Bambang Pudjiono SH-H Icek Baskoro SH (BAIK) dan nomor urut empat (4) H Bambang Budi Satyo SH MM-Edy Mulyanto SSi T MMar (Budi-Edy).

Rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di aula KPUD Jalan S Parman Purwodadi tersebut juga dihadiri anggota Muspida Plus, Ketua Panwas Kabupaten Grobogan, serta para pengurus partai politik (Parpol) pengusung pasangan calon.

Selain para pengurus Parpol, sejumlah pendukung pasangan Cabup dan Cawabup juga ikut hadir dengan menggunakan atribut pasangan yang didukung. Hanya saja mereka tak diperkenankan masuk. Hanya tamu undangan yang bisa masuk ke lokasi pengundian.

Sebelum pengundian dilakukan, Sekretaris KPU Joko Widodo MP membacakan nama-nama pasangan Cabup dan Cawabup yang dinyatakan lolos administrasi dan memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada 9 Januari 2011.

“Setelah selesai tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon, maka KPU akan segera mencetak surat suara bergambar pasangan Cabup dan Cawabup dengan nomor urut hasil undian hari ini (Selasa, 23/11). Sedang untuk pasangan calon, hasil undian nomor urut ini juga bisa untuk sosialisasi kepada calon pemilih,” jelas Ketua KPU Grobogan, Ir Jati Purnomo MSi.

Usai pengundian, dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan antara KPU dengan empat pasangan calon tentang pembersihan baliho, spanduk dan poster bergambar pasangan calon yang terpasang sejumlah lokasi.

Pembersihan ini lanjut Jati Purnomo, dilaksanakan karena gambar pasangan calon merupakan salah satu alat peraga kampanye. Sedang jadwal kampanye pasangan calon dimulai tanggal 22 Desember 2010 hingga 5 Januari 2011.

“Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, pelaksanaan kampanye pasangan calon baru akan dilaksanakan 22 Desember 2010 hingga 5 Januari 2011,” ujarnya.

Terpisah Kapolres Grobogan AKBP Eko Wahyudi K SIK berharap pasangan Cabup dan Cawabup, Parpol pengusung dan massa pendukungnya untuk bisa menjaga iklim demokrasi yang sehat agar tidak muncul konflik.

“Pilkada yang sehat, aman dan tertib adalah tanggung jawab kita bersama,” tegas Kapolres.

rif

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…