Selasa, 23 November 2010 16:26 WIB Sport Share :

Del Bosque mengaku bersalah

Madrid–Spanyol meraih hasil buruk dalam laga persahabatan yang mereka lakoni selepas menjadi juara dunia.

Pelatih Vicente Del Bosque mengaku sebagai pihak yang bertanggungjawab atas hasil negatif itu.

Pasca menjadi juara dunia 2010, Spanyol sudah melakoni tiga kali laga friendly sejauh ini. Hasilnya Iker Casillas dkk menuai dua kekalahan masing-masing atas Portugal dan Argentina serta satu hasil imbang kontra Meksiko. Dalam dua kekalahan itu, gawang Spanyol kebobolan masing-masing empat kali.

Pasca kekalahan dari Portugal, Del Bosque menyebut bahwa hal tersebut disebabkan pemain Spanyol yang terlalu malas.

Dalam perkembangan selanjutnya, mantan pelatih Real Madrid itu mengatakan bahwa hasil buruk yang didapat di friendly murni merupakan kesalahannya.

“Orang yang paling merasa bersalah, mungkin adalah saya. Saya tidak berkata hendak menjadi martir dalam hal ini,” tandas Del Bosque dikutip dari situs resmi FIFA.

“Namun itu semua terjadi karena saya gagal memberikan motivasi yang diperlukan pemain. Kami mendapatkan dua peringatan serius dalam dua laga internasional yang tidak memberikan tambahan poin atau prestise,” pungkasnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…