Selasa, 23 November 2010 06:28 WIB Sukoharjo Share :

Dana BHBK di Parangjoro dicairkan

Sukoharjo (Espos)--Kades Parangjoro, Harjono akhirnya mencairkan dana bantuan hibah bantuan keuangan (BHBK) anggaran 2010 untuk perbaikan jalan perkampungan Singkil RT 1/RW IX, Senin (22/11).

Hal itu diungkapkan Ketua RT 1/RW IX, Hadi Sukarto kepada Espos, Senin. Dia menjelaskan dana yang diajukan melalui pengajuan aspirasi DPRD tersebut diambilnya di kantor desa setempat sekitar pukul 13.00 WIB.

“Sudah saya terima. Senin siang, Kades memanggil saya dan langsung diserahkan dana BHBK untuk perbaikan jalan kampung Singkil,” katanya.

Namun dia mengaku dana yang semula diyakini akan turun senilai Rp 10 juta, hanya dicairkan senilai Rp 9,4 juta. Menurut informasi yang didapatnya dari pihak desa, sebagian dana disisihkan sebagai biaya administrasi.

“Memang dipotong untuk biaya menyusun LPj (laporan pertanggungjawaban-red),” ulasnya.

m85

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…