Selasa, 23 November 2010 11:20 WIB News Share :

Buyung setuju Gayus dipindah ke Rutan Cipinang

Jakarta–Adnan Buyung Nasution menyerahkan sepenuhnya kepada majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan terkait pemindahan terdakwa mafia pajak Gayus Tambunan. Buyung juga belum berniat menengok kliennya itu.

“Abang (Buyung) menyerahkan sepenuhnya kepada majelis hakim yang menetapkan pemindahan di mana. Apapun penetapannya kita terima, begitu juga Gayus. Makanya, kita saat itu tidak memberikan komentar,” kata kuasa hukum Gayus, Pia Akbar Nasution seperti dilansir detikcom, Selasa (23/11).

Menurut dia, Buyung belum ada rencana menengok Gayus yang baru semalam dipindahkan ke Rutan Cipinang.

“Kita belum bicara dengan Abang. Belum ada rencana ke sana (Rutan Cipinang) sebab besok juga ketemu di sidang,” ujar Pia.

Ketua Mejelis Hakim PN Jaksel Albertina Ho meminta Gayus dipindahkan ke Rutan Cipinang. Hal ini menyusul terungkapnya aksi suap kepada Kepala Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Kejaksaan langsung menindaklanjuti penetapan majelis hakim untuk memindahkan lokasi penahanan Gayus Tambunan pada Senin (22/11). Albertina menegaskan pemindahan Gayus tidak ada intervensi pihak mana pun.

Karutan Rutan Cipinang Edi Kurniadi mengatakan, Gayus akan menempati kamar 14 di lantai 3 blok khusus tahanan Tipikor. Dia akan ditahan sendiri.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

AGENDA PRESIDEN
Di Kampus Undip Semarang, Jokowi Buka-Bukaan soal Ambisinya…

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dimanfaatkannya untuk buka-bukaan soal ambisinya. Solopos.com, SEMARANG — Presiden Joko Widodo mengaku tidak mempermasalahkan jika ada pihak-pihak yang menyebutnya terlalu ambisius, terutama dalam menetapkan target proyek infrastruktur, termasuk pembangunan…