Senin, 22 November 2010 16:15 WIB News Share :

Warga Babadan berharap bantuan Sembako

Magelang (Espos)–Warga di Dusun Babadan Desa Paten Kecamatan Dukun, Magelang berharap ada bantuan Sembako ke wilayah mereka.

Salah seorang warga, Eko Tejo, 37 mengatakan ada tiga Posko Bencana yang disiapkan warga di tiga titik. Saat ini, imbuhnya, ada 50 kg beras yang berada di salah satu Posko.

“Tiga Posko itu berada di kediaman tokoh-tokoh masyarakat setempat. Selama ini bantuan Sembako belum menyentuh sampai di tempat kami. Sebab, informasi yang beredar jalur di Paten bisa dilalui. Padahal empat terakhir sudah bisa dilalui bagi masyarakat,” ucap Eko.

Di Babadan sendiri saat ini masih masuk zona merah karena berada di radius 5 km. Sedangkan radius aman 10 km.

Berdasarkan pantauan Espos di Desa Paten, beberapa warga khususnya bapak-bapak dari pagi pulang ke rumah untuk memantau ternak. Rumah-rumah masih sepi dan desa itu seperti desa mati.

Kondisi di desa itu memrihatinkan masih diselimuti abu vulkanik dan tanaman meranggas.

Selain itu, saluran komunikasi juga belum lancar. Penggunaan handphone belum bisa maksimal karena sambungan kerap terputus sehingga beberapa orang menggunakan handytalky.

kur

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…