Sport
Senin, 22 November 2010 - 22:11 WIB

Suryo Agung gagal, Indonesia tetap berada di posisi 12 Asian Games

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Guangzhou — Indonesia bertahan di posisi 12 klasemen sementara perolehan medali Asian Games XVI 2010 di Guangzhou, China. Hanya menambah satu medali perak dari cabang olahraga boling beregu putri pada hari kesepuluh multi-event empat tahunan ini, Senin (22/11), membuat pasukan “Merah Putih” tak beranjak dari posisi tersebut.

Sebenarnya, Indonesia memiliki harapan untuk mendulang minimal dua medali. Sayang, semuanya tidak terwujud.

Advertisement

Agung Suryo Wibowo, yang diharapkan bisa menambah perolehan medali gagal mewujudkannya, karena dia hanya finis di posisi enam final lari 100 meter putra.

Demikian juga atlet boling Ryan Leonard Lalisang, yang hanya menempati peringkat lima pada nomor all round. Padahal, Ryan diharapkan bisa mendulang emas karena dia merupakan juara bertahan nomor tersebut.

Dengan hanya menambah 1 perak, maka Indonesia bertahan di posisi 12 dengan total raihan 4 emas, 7 perak dan 10 perunggu. Tim “Garuda” masih kalah bersaing dengan dua negara kawasan Asia Tenggara lainnya, yaitu Thailand di urutan tujuh yang mengumpulkan 7 emas, 7 perak, 22 perunggu, serta Malaysia di urutan sembilan dengan 6 emas, 11 perak, 8 perunggu.

Advertisement

Secara keseluruhan, China semakin jauh berada di puncak klasemen, meninggalkan Korea Selatan dan Jepang, yang menguntitnya. Tuan rumah menutup hari ke-10 Asian Games XVI ini dengan perolehan 154 emas, 77 perak dan 73 perunggu, disusul Korsel dengan 61 emas, 51 perak, 66 perunggu, serta Jepang dengan 32 emas, 59 perak, 67 perunggu.kompas.com

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Suryo Agung Gagal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif