Senin, 22 November 2010 06:33 WIB Solo Share :

Kota Solo bakal dijadikan pusat perkerisan

Solo (Espos)--Kota Solo bakal dijadikan pusat pengkajian dan pengembangan keris atau keris center. Gagasan tersebut muncul sebagai tindak lanjut terbentuknya Forum Bawa Rasa Tosan Aji Soedjatmoko pada 28 Oktober lalu.

Ketua Forum Bawa Rasa Tosan Aji Soedjatmoko, IA Joko Suyanto, saat menggelar jumpa wartawan di Balaikota Solo, Kamis (18/11), menjelaskan forum merupakan wadah kalangan pecinta dan pemerhati keris (tosan aji) di Kota Solo dan sekitarnya dengan visi menjadikan keris sebagai warisan budaya lokal yang mengglobal.

“Melalui Forum Bawa Rasa Tosan Aji Soedjatmoko kami ingin memasyarakatkan pemahaman tentang keris (tosan aji) yang merupakan warisan budaya bangsa secara proporsional, berupaya melestarikan keris dengan memberdayakan para pelaku dan menjadikan Kota Solo sebagai keris center. Forum ini terbuka, independen dan nonprofit,” papar Joko, Kamis.

sry

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…