Senin, 22 November 2010 20:10 WIB Boyolali Share :

BKB dan PP gelar fasilitasi SIGA

Boyolali (Espos)--Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKB dan PP) Boyolali bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Jateng, Selasa (23/11), menggelar kegiatan fasilitasi Sistem Informasi Gender dan Anak (SIGA) di Aula setempat.

Kepala BKB dan PP Boyolali Nur Suhartinah mengatakan sesuai Instruksi Presiden No 9/2000 tentang Pengarusutamaan Gender (PUG) merupakan perwujudan komitmen pemerintah dalam mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender.

“Komponen yang harus dilakukan Pemkab adalah berkaitan dengan data pilah gender,” ujarnya kepada wartawan, Senin (22/11).

Nur Suhartinah menambahkan dengan adanya data pilah gender itu bisa dilakukan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan yang berkaitan dengan pengarusutamaan gender. “SIGA ini diharapkan bisa mudah diakses dan dimanfaatkan oleh para stakeholders dan masyarakat,” papar dia.


fid

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…