News
Minggu, 21 November 2010 - 21:22 WIB

SITP teken Mou dengan BTP

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)--Salatiga IT Park (SITP) menjalin kerjasama dengan Bandung Techno Park (BTP) dalam upaya memperkuat inovasi teknologi nasional. Selain dengan BTP, SITP juga menjalin kemitraan dengan PO Sumber Alam dalam bidang system ticketing bus (STB), sebuah sistem yang mempermudah pengelolaan bus, penentuan tarif dan pencetakan tiket menggunakan global positioning system (GPS).

Kerjasama SITP denga BTP ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan di kampus UKSW, Jumat (19/11). Dari pihak SITP diwakili Rektor UKSW, John Titaley, sedangkan dari BTP diwakili oleh direkturnya, Jangkung Raharjo. Kerjsama kedua pihak ini meliputi penelitian, pembuatan dan sharing produk.

Advertisement

“SITP berperan sebagai software sedangkan BTP hardware-nya,” ungkap staf Humas UKSW, Anggraeni Upik dalam rilisnya.

Sedangkan kemitraan antaran SITP dengan PO Sumber Alam juga ditandai dengan penandatanganan MoU. STB yang akan diterapkan di armada bus milik PO Sumber Alam  ini merupakan kreasi SITP yang pertama.

SITP sendiri merupakan program kerjasama antara empat pihak yaitu UKSW, Pemerintah Kota Salatiga, Business Technology Center (BTC) Jawa Tengah dari Kementerian Negara Riset dan Teknologi (Ristek) dan Badan Penelitian dan Pengembagan (Balitbang) Propinsi Jawa Tengah.

Advertisement


kha

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Park Salatiga
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif