Soloraya
Minggu, 21 November 2010 - 16:00 WIB

Pembayaran BST secara elektronik belum dapat difungsikan

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Sistem pembayaran Bus Rapid Transit (BST) atau yang biasa disebut dengan Batik Solo Trans (BST) secara elektronik dengan smart card belum dapat difungsikan dalam waktu dekat ini.

Itulah kendala lain yang ditemui Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terkati pengoperasian BST. Padahal, sistem pembayaran BST secara elektronik merupakan salah satu sarana wajib dalam pengoperasian BST itu,

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo Yosca Herman Sudrajad mengemukakan sistem smart card terkait pengoperasian BST tersebut telah diujicobakan selama sekitar dua pekan terakhir ini.

Namun dalam pelaksanaannya, ungkapnya, pihak rekanan masih menemukan sejumlah kendala terkait penggunaan sistem itu.

Dijelaskan Yosca, kendala terjadi manakala perangkat sistem smart card yang dipasang di salah satu armada BST tidak dapat membaca data dari kartu yang digunakan lantaran tidak tahan dengan guncangan saat BST dijalankan.

Advertisement

“Lebih ke masalah teknis sebenarnya, karena saat smart card tersebut difungsikan dengan perangkat sistem yang dipasang dalam BST, datanya tidak terbaca atau sistemnya tidak bisa mereset lantaran guncangan di dalam busnya cukup mengganggu sistem tersebut,” ungkap Yosca ketika ditemui wartawan di sela-sela acara Launching Komunitas Bike to Work (B2W) Solo di depan Loji Gandrung, Minggu (21/11).

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif