Minggu, 21 November 2010 06:31 WIB Sport Share :

Nadal kembali 'kalahkan' Federer

London – Tahun ini, Rafael Nadal berhasil menggusur Roger Federer dari tampuk nomor 1 dunia. ‘Kemenangan’ kembali dipetik Nadal atas Federer dalam hal siapa pemain paling sportif.

Nadal terpilih sebagai pemenang Stefan Edberg Sportmanship Award yang ditentukan berdasarkan polling di antara pemain putra. Penghargaan itu diumumkan sebelum berlangsungnya ATP World Tour Finals di London. Demikian dilansir Reuters.

Terpilihnya Nadal tahun ini membuatnya mematahkan catatan Federer yang sudah memenangi penghargaan untuk petenis paling sportif itu dalam enam tahun belakangan ini.

‘Kemenangan’ di penghargaan tersebut merupakan ‘kemenangan’ ketiga Nadal atas Federer tahun ini. Selain merebut peringkat 1 dunia usai Prancis Terbuka, di lapangan, Nadal juga pernah mengalahkan Federer, tepatnya di final Madrid Masters bulan Mei silam.

Meski begitu, Federer juga tidak bisa terlalu kecewa karena dalam polling siapa petenis favorit pilihan publik, petenis Swiss itu teratas. Federer mendapatkan 47 persen suara, sedangkan Nadal mendapat 42 persen.

Ganda kembar asal Amerika Serikat, Bob dan Mike Bryan, terpilih sebagai yang terfavorit di kategori ganda. Mereka mengungguli Daniel Nestor-Nenad Zimonjic dan Rohan Bopanna-Aisam Ul-Haq, duet petenis Hindu-Muslim asal India dan Pakistan.

Bopanna dan Ul-Haq juga dianugerahi Arthur Ashe Humanitarian of the Year Award. Duet itu tampil kompak meski dua negara mereka kerap terlibat konflik dan kekerasan. Keduanya dianggap menjadi jembatan bersahabatan dua negara Asia selatan itu.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…