Minggu, 21 November 2010 06:42 WIB News Share :

Kepala BNP2TKI setuju TKI dibekali HP

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang mempertimbangkan untuk membekali TKI dengan HP supaya mudah melapor bila mengalami penyiksaan oleh majikan di luar negeri.

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat sepakat dengan usulan itu.

“Saya senang atas imbauan Bapak Presiden agar TKI PLRT diperlengkapi HP,” kata Jumhur kepada detikcom, Sabtu (20/11/2010).

Menurut Jumhur, HP sangat membantu dalam menjaga komunikasi. Karenanya, ia siap memasukkan imbauan SBY itu dalam setiap perjanjian kerja TKI dan penggunanya.

“Hal ini akan sangat berkesesuaian dengan program pemerintah melalui BNP2TKI yang akan mendirikan call center 24 jam pada awal tahun 2011,” lanjut dia.

Dengan adanya HP tersebut, sambungnya, maka setiap TKI dapat menghubungi call center untuk ditindaklajuti.

“Mudah-mudahan dengan TKI PLRT wajib memiliki HP maka bisa menjadi semacam deteksi dini sehingga kejadian-kejadian yang memilukan bisa dikurangi atau  bahkan dihilangkan,” cetus Jumhur.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…