Minggu, 21 November 2010 09:02 WIB Ekonomi Share :

Kembali terbang ke Jogja, AirAsia pilih rute utara

Jakarta--Maskapai AirAsia akan kembali melayani penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Adisutjipto Jogja menyusul dibukanya Bandara tersebut.

Namun, AirAsia memilih melalui rute utara yang diyakini lebih aman.

“Rute utara diyakini lebih aman dibandingkan dengan rute yang biasa dilewati yakni rute Selatan yang terletak lebih dekat dengan Gunung Merapi,” ujar Audrey Progastama Petriny, Corporate Communication Manager PT Indonesia AirAsia, seperti dilansir detikcom, Minggu (21/11).

Menurut Audrey, keputusan AirAsia melayani penerbangan ke Jogja berdasar NOTAM No B 2079 dan B 2080 yang dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan. NOTAM itu berisi tentang pembukaan pembukaan Bandara Adisutjipto.

Audrey menjelaskan, hari ini ada ada 8 penerbangan AirAsia dari dan menuju Kota Gudeg. Ditambahkannya, penerbangan pesawat AK 540 dari Kuala Lumpur menuju Solo, serta AK 541 dari Solo menuju Kuala Lumpur akan turut kembali normal.

“AirAsia melayani rute Kuala Lumpur-Solo sehari sekali, dengan jadwal penerbangan pukul 10.30 pagi waktu setempat (dari Kuala Lumpur) serta pukul
12.40 siang WIB dari Solo,” katanya.

Seluruh penumpang AirAsia dengan jadwal keberangkatan mulai tanggal 21 November hingga 23 Nopember diinformasikan melalui SMS.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…