Minggu, 21 November 2010 20:17 WIB News Share :

IPK pelamar CPNS Salatiga dipatok minimal 2,8

Salatiga (Espos)--Pemkot Salatiga akhirnya mengumumkan pendaftaran perekrutan CPNS formasi tahun 2010 yang dimulai sejak Sabtu-Kamis (20-25/11). Pemkot mematok indeks prestasi kumulatif (IPK) pendaftar minimal 2,8 dari skala 4. Kurang dari itu, jangan harap pendaftar akan mendapat panggilan tes.

Walikota Salatiga, John Manuel Manoppo akhirnya bersikeras untuk melaksanakan proses perekrutan secara mandiri dengan menggaet Univeritas Indonesia selaku penyelenggara kendati sebelumnya sempat mendapat pertentangan dari kalangan DPRD dan bawahannya. Meski mandiri, Pemkot menjamin proses pererkutan akan berjalan objektif tanpa ada intervensi kepentingan sejumlah pihak (pejabat Pemkot).

“Sistemnya kami kerjasama dengan UI khususnya fakultas FISIP. Jadi mulai dari pembuatan soal dan jawabannya, tes hingga pengumuman mereka (UI) yang mengelola,” ungkap Kepala Bagian Humas Setda Kota Salatiga, Prasetyo Ichtiarto, kepada Espos, Minggu (21/11).

Proses pendafaran dilakukan secara online melalui situs resmi Pemkot Salatiga. Setelah itu berkas-berkas persyaratan dikirimkan ke Walikota Salatiga melalui kantor pos. Bagi pelamar yang dianggap tidak memenuhi persyaratan administrasi tidak akan mendapat surat panggilan tes.

Tahun ini Pemkot membuka 172 lowongan, 46 diantaranya untuk posisi tenaga kesehatan. Sisanya posisi tenaga teknis umum. Prasetyo menegaskan jika tahun ini tidak tersedia lowongan untuk tenaga pendidikan (guru), lantaran jumlah tenaga pendidik yang ada saat ini sudah dianggap cukup.

“Tesnya nanti hanya tertulis, tidak ada wawancara maupun TOEFL (bahasa Inggris),” tukas Prasetyo.

kha

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…