Minggu, 21 November 2010 07:11 WIB Sport Share :

'Debut' Rooney memuaskan

Manchester--Untuk kali pertama sejak ribut-ribut transfernya usai, Wayne Rooney bermain lagi buat Manchester United. Laga ‘debut’ Rooney itu cukup membuat Sir Alex Ferguson puas.

Saat MU menghadapi Wigan Athletic di Old Trafford, Sabtu (20/11), Rooney memulai laga di bangku cadangan. Striker 25 tahun itu lantas mulai merumput di menit 56 menggantikan Federico Macheda.

Inilah penampilan perdana Rooney sejak ia meneken perpanjangan kontrak selama lima tahun ke depan pada 22 Oktober silam. Sebelum itu, Rooney gencar dikabarkan akan pindah karena tidak betah di MU. Rooney sendiri terakhir tampil menghadapi West Bromwich Albion pada 16 Oktober dan setelah itu harus rihat karena cedera.

Tampil lebih dari setengah jam menghadapi Wigan, Rooney tampil cukup baik. Dua peluang ia dapatkan, tapi tak satu pun bersarang di gawang Ali Al Habsi.

Peluang pertama datang di menit 71 lewat sebuah tandukan, tapi Al Habsi berhasil menepisnya ke luar lapangan. Kans kedua hadir di menit terakhir, tetapi sontekan jarak dekat Rooney terlalu mudah ditangkap Al Habsi.

“Saya pikir mereka (para pendukung MU) menerima Rooney dengan baik. Itu akan membuatnya senang dan betah dan merasa bahwa ini memang klub yang tepat buatnya,” ujar Ferguson, manajer MU, seperti dikutip SkySports.

“Comeback yang ini memang sunyi (dari gol). Dia terlibat dalam beberapa skema permainan. Dia membutuhkan (waktu bermain) 25 menit atau lebih,” sambung Ferguson.

Sebagai ‘hadiah’ atas permainan yang cukup apik menghadapi Wigan. Rooney akan dipasang sejak awal oleh Fergie saat MU menghadapi Glasgow Rangers di Liga Champions tengah pekan ini. Tak tertutup kemungkinan eks bomber Everton itu bermain penuh.

“Dia akan bermain melawan Rangers, itu adalah pertandingan yang sempurna buatnya kembali dan mendapatkan 90 menitnya,” janji Fergie.

dtc/nad

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…