Minggu, 21 November 2010 00:28 WIB Sport Share :

Chelsea kalah lagi, kali ini menyerah 0-1 atas Birmingham

Birmingham – Untuk kedua kalinya dalam sepekan, Chelsea menerima kekalahan dari lawannya di Liga Inggris. Kali ini “The Blues” menyerah 0-1 di tangan tim lemah Birmingham City.

Bagi Chelsea, yang dibungkam Sunderland pekan lalu, ini merupakan kekalahan pertama melawan “The Blues of Birmingham” tersebut dalam 30 tahun terakhir.

Kekalahan ini menjadi sinyal merah bagi Didier Drogba dkk karena nilai mereka kini sama dengan Manchester United. Chelsea masih memimpin klasemen karena unggul selisih gol dibanding MU.
Setelah menyerah di tangan Liverpool awal bulan ini, lalu dibungkam Sunderland pekan lalu, Chelsea masih belum membaik meski bek tengah Alex kembali bermain setelah pulih dari cedera. Akan tetapi, kelengahan Alex justru membuat timnya kebobolan. Pemain asal Brasil itu abai menjaga Lee Bowyer, yang dengan leluasa menerima umpan Cameron Jerome dan membobol gawang Petr Cech pada menit ke-17.

Meski tertinggal, Chelsea memperlihatkan bahwa kualitas mereka masih di atas lawannya. Mereka berhasil memaksa tuan rumah bertahan sekaligus menciptakan sejumlah peluang gol. Sayangnya, kesempatan demi kesempatan menguap karena ketidaktenangan lini depan “The Pensioners”.

Kesigapan kiper Birmingham, Ben Foster, juga menjadi penghambat lahirnya gol bagi tim tamu. Pada menit ke-23, misalnya, Foster berhasil menonjok bola sundulan Drogba. Mantan penjaga gawang MU itu kembali menghalau tendangan bebas Drogba di menit ke-37. Drogba kembali sial tatkala sundulannya membentur mistar.

Chelsea kembali menguasai kendali permainan babak kedua. Kali ini giliran Salomon Kalou mendapat jatah peluang lebih banyak dibanding kawan-kawannya. Di menit 61, Kalou mendapat bola di sudut sempit sayap kiri. Karena terburu-buru, sepakannya membuat bola melambung tanpa sasaran. Sepuluh menit kemudian, sundulannya melintir di samping gawang.

Kesempatan emas Chelsea kembali datang pada menit ke-76. Branislav Ivanovic menyambut sepak sudut dengan sundulan keras, tapi kembali dimentahkan oleh Foster. Ivanovic memburu bola liar dan diakhiri dengan tendangan tak terarah.kompas.com

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

AGENDA PRESIDEN
Datangi Undip, Jokowi Gagas Jurusan Ekonomi Digital

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini memberikan pidato di perayaan Dies Natalis ke-60 Undip. Solopos.com, SEMARANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Universitas Diponegoro (Undip) melakukan inovasi pendidikan guna memenuhi kebutuhan menghadapi perubahan zaman di era digital seperti saat…