Minggu, 21 November 2010 12:00 WIB Ekonomi Share :

BPPS bidik wisatawan 2 juta/tahun

Solo (Espos)--Badan Promosi Pariwisata Solo (BPPS) membidik angka kunjungan wisata tahun 2014 naik menjadi 2 juta wisatawan per tahun dari rata-rata jumlah wisatawan saat ini yang hanya tercatat 840.000 wisatawan per tahun.

Selain angka kunjungan wisatawan yang meningkat, empat tahun kedepan rata-rata okupansi hotel juga ditarget naik menjadi 70% dari rata-rata okupansi tahun ini 50%. Demikian disampaikan Inisiator BPPS, Bambang ‘Benk’ Mintosih, kepada wartawan di Hotel de’Solo, Sabtu (20/11).

“Tidak hanya itu, kami juga membidik length of stay (LOS) bisa lebih panjang yakni dari 1,4 hari menjadi 2 hari pada tahun 2014 nanti,” papar Benk.

BPPS adalah sebuah badan yang membantu promosi pariwisata yang terdiri dari beberapa unsur pelaku wisata yakni Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHR), Association of Indonesian Tour and Travel Agencies (Asita), maskapai penerbangan, akademisi, pihak pemerintah dan media.

haw

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…