News
Minggu, 21 November 2010 - 12:17 WIB

Baru tiga maskapai yang terbang dari & ke Adisutjipto

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jogja-– Bandara Internasional Adisutjipto Jogja kembali dibuka setelah beberapa hari ditutup akibat abu vulkanik Gunung Merapi. Namun, baru 3 maskapai yang mengoperasikan pesawatnya dari dan ke bandara tersebut.

“Baru tiga maskapai, yaitu Garuda Indonesia, AirAsia, dan Sriwijaya Air,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Jogja, Agus Adrianto, seperti dilansir detikcom, Minggu (21/11).

Advertisement

Menurut Agus, secara resmi NOTAM yang berisi peringatan dari Kementerian Perhubungan tentang kondisi bandara telah dicabut hari Sabtu (20/11), kemarin. Namun, bandara di pinggir timur Kota Gudeg itu baru difungsikan untuk aktivitas penerbangan hari ini.

“Cuaca di sekitar bandara saat ini cerah. Penumpang juga sudah cukup ramai,” lanjut Agus.

Agus menjelaskan, tanggal 23 mendatang, maskapai penerbangan Lion Air sudah mulai membuka layanan mereka ke Yogyakarta. Penerbangan di Adisutjipto diharapkan betul-betul pulih di akhir bulan November 2010 ini.

Advertisement

“Kita harapkan setelah tanggal 30 ini semuanya normal,” harap Agus.

Adapun pesawat yang sudah hilir mudik di bandara hingga pukul 09.30 ini adalah Garuda Indonesia rute Bali-Jogja-Bali, AirAsia rute Jakarta-Jogja-Jakarta, dan AirAsia rute Malaysia-Jogja-Malaysia. Pukul 12.00 WIB, nanti Sriwijaya dengan rute penerbangan Jakarta-Jogja-Balikpapan akan mendarat di Adisutjipto.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Adisutjipto Tiga Maskapai
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif