Minggu, 21 November 2010 15:03 WIB Solo Share :

B2W resmi diluncurkan di Solo

Solo (Espos)--Komunitas pekerja bersepeda atau Bike to Work (B2W) diluncurkan di Kota Solo, tepatnya di depan Loji Gandrung, Minggu (21/11) pagi, saat car free day berlangsung.

Menurut Ketua Umum B2W Indonesia, Toto Sugito, keberadaan komunitas B2W di Solo diharapkan bisa mengajak masyarakat di Kota Bengawan untuk ikut serta menggerakkan kecintaan bersepeda dalam upaya mengurangi dampak pemanasan global yang terjadi saat ini. B2W, lanjut dia, tidak ditujukan untuk pecinta sepeda jenis tertentu melainkan untuk semua jenis sepeda kayuh atau sepeda angin.

“B2W membawa pesan moral untuk mengajak masyarakat gemar bersepeda. Bukan hanya untuk olahraga dan menjaga kesehatan, namun juga demi generasi ke depan, karena mengajak semua lapisan masyarakat untuk memperjuangkan hak pesepeda. Dengan bersepeda, selain menekan emisi gas buang, juga sebagai upaya mengurangi dampak pemanasan global yang terjadi selama ini,” papar Toto saat peresmian keberadaan B2W di Solo, Minggu.

sry

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…