Minggu, 21 November 2010 09:23 WIB Solo Share :

B2W ingin Pemkot sediakan fasilitas untuk pesepeda

Solo (Espos)–Komunitas Bike To Work (B2W) yang merupakan komunitas pekerja bersepeda ingin Pemkot Solo bisa menyediakan fasilitas untuk pesepeda di Kota Solo.

Seperti jalur khusus pesepeda, parkir yang aman, serta kamar mandi atau ruang ganti di kantor-kantor.

“Kami berharap Pemkot bisa memberikan contoh serta mengimbau pihak swasta untuk mengikutinya,” terang Ketua Umum B2W Indonesia, Toto Sugito, kepada wartawan seusai bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto, di Ruang Rapat Walikota, Kompleks Balaikota, Sabtu (20/11).

Awalnya, lanjut dia, di Solo banyak orang yang bersepeda untuk sekolah atau bekerja, tetapi semakin lama semakin tergeser karena teknologi yang memanjakan masyarakat.

“Maka, kami ingin hal itu dikembalikan seperti awal lagi, karena bersepeda memiliki banyak manfaat. Salah satunya menyatukan semua orang tanpa melihat golongan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sosialisasi B2W bisa dengan Car Free Day dan mengadakan seminar tentang manfaat bersepeda. Saat ini B2W sudah ada di Jogjakarta, Surabaya, Bali, Makasar, Medan serta Papua.

Dia  mencontohkan, di Jogja ada jalur khusus sepeda hingga Walikota membuat slogan tersendiri untuk B2W. Selain Jogja, ada beberapa kota lain seperti Bandung, Palembang, Bali serta Makassar.

m91

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…