Soloraya
Minggu, 21 November 2010 - 15:50 WIB

Antisipasi kelangkaan elpiji, Disperindag perketat pengawasan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sukoharjo memperketat pengawasan distribusi elpiji ukuran tiga kilogram demi mengantisipasi terjadinya kelangkaan.
Kepala Disperindag Sukoharjo, Supangat memaparkan Disperindag menyebar tim ke tiga titik Sabtu (20/11) kemarin.

Mereka memantau pendistribusian elpiji ukuran tiga kilogram di Kecamatan Sukoharjo, Kecamatan Tawangsari, serta Kecamatan Weru.

Advertisement

“Menjelang akhir tahun, pengawasan distribusi elpiji harus makin diperketat. Selain ketiga wilayah itu, kami juga mengawasi lokasi-lokasi lain di Sukoharjo,” jelas Supangat saat dijumpai wartawan di Gelora Merdeka, Sukoharjo, Sabtu (20/11).

Hasil pantuan tim pengawas yang diterjunkan Diperindagsar, imbuh Supangat, distribusi elpiji relatif lancar. Belum ditemukan indikasi kelangkaan di ketiga wilayah yang sudah dipantau tersebut. Namun, pantuan Dipserindagsar masih akan diteruskan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Dia menjelaskan, saat ini harga elpiji ukuran tiga kilogram di tingkat distributor mencapai Rp 12.750/tabung. Sedangkan di tingkat pedagang eceran sekitar Rp 14.000-Rp 14.500/tabung. Harga tersebut, menurut Supangat, tidak melenceng dari  patokan resmi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui PT Pertamina selaku penyedia.

Advertisement

hkt

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Elpiji Sukoharjo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif