Minggu, 21 November 2010 06:54 WIB Haji Share :

1.119 Jemaah khusus kembali ke Tanah Air

Jeddah–Sebanyak 1.119 jemaah haji yang diberangkatkan oleh penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) telah bertolak ke Tanah Air, Jumat (19/11) dan pemulangannya lebih awal satu hari dari jemaah haji reguler.

Pada hari pertama, tercatat sembilan PIHK yang melakukan pemulangan. Mereka adalah Tazkia (87 orang), Farfaza Astatama (116 orang), Al Amin (344 orang), Maktour (49 orang) dan Makassar Mandiri (107 orang). Kemudian Menan Express (183 orang), Duta Faras Tour & Travel (45 orang), Megah Buana Laena (67 orang), dan Nekoi (121 orang).

“Alhamdulillah semua berjalan lancar,” kata Kepala Seksi Pengawasan Penyelenggara Haji Ibadah Khusus (PIHK) Ahmad Basani, Sabtu (20/11).

Berbeda dengan masa kedatangan, pemulangan jemaah khusus tak hanya melalui Terminal Haji Bandara King Abdul Azis Jeddah. Pemulangan direncanakan akan berakhir pada 5 Desember mendatang. Usai menjalankan rukun dan wajib haji, sebagian PIHK menyediakan layanan tambahan bagi jemaah haji khusus seperti berziarah ke Madinah dan Jeddah.

Pada tahun ini, jemaah haji khusus mencapai 23.317 orang. Sama seperti pemberangkatan, jemaah haji khusus ini diangkut sejumlah maskapai lokal maupun maskapai asing.

“Jumlah PIHK yang memberangkatkan jemaah tahun ini sekitar 140,” kata Kasubdit Penyuluhan Haji Kementerian Agama (Kemenag) ini.

ant/nad

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…