Sabtu, 20 November 2010 13:07 WIB Sport Share :

Tim Perahu Naga bikin hatrik, sabet 3 medali emas

Guangzhou–Tim putra Perahu Naga Indonesia sukses melakukan hatrik sekaligus mempersembahkan medali emas ketiga bagi kontingen Merah Putih pada Asian Games XVI/2010 dari nomor 250 meter putra di Danau Zengcheng, Guangzhou, Sabtu (20/11).
Tim yang dimotori Pendrota Putra Kesumah berhasil finis di urutan pertama dengan catatan waktu 48,681 detik.

Tim Perahu Naga juga membuat rekor baru, yakni dalam salah satu cabang olahraga Kontingen Indonesia meraih tiga medali emas atau hatrik pada even Asian Games.

Raihan tiga emas oleh pedayung Perahu Naga Indonesia merupakan rekor yang membanggakan bagi tim Merah Putih pada Asian Games XVI/2010.

Medali perak nomor 250 meter diraih Myanmar dengan catatan waktu 49,401 detik dan perunggu diraih China dengan waktu 49,467 detik. Tiga finalis lainnya adalah Thailand, China Taipei dan Jepang terpaksa harus puas di peringkat empat hingga enam.

Sedangkan tim putri Indonesia kembali meraih medali perak, setelah finis kedua di belakang tuan rumah China. Farida dkk mencatat waktu 59,458 detik, sedangkan perunggu nomor ini diraih putri Thailand dengan waktu satu menit 2,008 detik.

Tim Perahu Naga Indonesia tampil luar biasa dalam tiga hari terakhir, sekaligus menyapu bersih medali emas pada nomor perahu naga putra. Serta tampil konsisten di bagian putri dengan tiga medali perak. Sebelumnya, dua medali emas juga dipersembahkan para pedayung Perahu Naga dari nomor 1.000 meter dan 500 meter putra.ant

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…