Sabtu, 20 November 2010 15:04 WIB Internasional Share :

Raja Arab Saudi dirawat di rumah sakit

Riyadh–Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluhkan serangan sakit punggung.

Raja berumur 86 tahun itu harus dirawat di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut.

Para dokter juga menyarankan agar Raja Abdullah beristirahat. Demikian diberitakan kantor berita resmi Saudi, SPA dan dilansir Press TV, Sabtu (20/11).

“Raja merasa sangat sakit di punggungnya, jadi tes-tes lebih lanjut dilakukan di King Faisal Specialist Hospital di Riyadh,” demikian diberitakan SPA.

Spekulasi media mengenai kian memburuknya kesehatan Raja Abdullah semakin berhembus kencang pada Rabu (17/11).

Saat itu, Raja mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemimpin Garda Nasional negeri itu dan menyerahkan posisi berpengaruh itu kepada putranya, Pangeran Mitab bin Abdullah, 57.

Itu merupakan pertanda bahwa Raja Saudi mulai mengurangi beberapa tugasnya. Raja Abdullah telah menjadi pemimpin Garda Nasional sejak tahun 1962.

Kondisi kesehatan Putra Mahkota, Pangeran Sultan bin Abdul Aziz yang menjabat Menteri Pertahanan Saudi, juga tidak bagus. Dia sering berada di luar negeri selama dua tahun belakangan ini karena harus menjalani pengobatan atas penyakitnya. Tidak jelas apa penyakitnya namun beredar dugaan bahwa pangeran tersebut mengidap penyakit kanker.

Pangeran Nayef, 76, adik kandung Pangeran Sultan juga pernah menjalani pengobatan tertentu dalam setahun terakhir. Pihak kerajaan Saudi merahasiakan penyakit apa yang diderita pangeran tersebut. Pangeran Nayef telah menjabat Menteri Dalam Negeri selama 35 tahun.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…