Sabtu, 20 November 2010 16:13 WIB Haji Share :

Menag
Penyelenggaraan haji tahun ini baik

Mekah–Menteri Agama yang juga Amirul Haj Suryadharma Ali menilai penyelenggaraan haji tahun ini telah berjalan dengan baik, walau diakui masih terdapat masalah.

“Karena bagaimanapun baiknya penyelenggaraan haji, tetap saja akan memunculkan masalah,” ujar Suryadharma ketika mengadakan silaturahmi dengan Tim Peliput Haji Media Centre Haji (MCH) 1431 H di Holidiah, Mekah, Jumat (19/11)) malam.

Menurut Suryadharma, melayani 200 ribu lebih jemaah haji, dengan latar belakang yang berbeda baik dari segi usia, suku, budaya, dan kebiasaan, memang bukan pekerjaan yang mudah dan sederhana.

“Tapi kami tetap berupaya sekuat tenaga untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada jamaah haji,” ucapnya.

Hadir pada silaturahmi tersebut, Naib Amirul Haj KH Hasyim Muzadi, KH Muhammad Muqodas, Sekjen Kementerian Agama Bahrul Hayat, Dirjen PHU Slamet Riyanto, Dubes RI untuk Arab Saudi dan Kesultanan Oman Gatot Abdullah Mansyur, Ketua PPIH Arab Saudi Syairozi Dimyathi dan sejumlah pejabat Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan.

Menurut Suryadharma, ada sejumlah peningkatan dalam penyelenggaraan haji tahun ini. Dalam hal layanan pemondokan, terdapat peningkatan yang cukup menonjol. Pada tahun ini, pondokan yang berada di ring I sebanyak 63 persen , sisanya 37 berada di ring II.

“Tahun depan saya berharap pondokan jemaah yang berada di ring I meningkat menjadi 80 persen,” harapnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…