Sabtu, 20 November 2010 04:47 WIB Sport Share :

Jelang AC Milan vs Fiorentina, ambisi mantapkan posisi

Milan--Pemimpin sementara Serie-A Italia, AC Milan, berambisi kuat memantapkan posisinya di puncak klasemen saat mereka menjamu tim medioker, Fiorentina, di San Siro, Minggu (21/11) dini hari.

Kemenangan tipis 1-0 atas rival sekota, Inter Milan, lewat gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic membawa Milan unggul satu poin atas pesaing terdekatnya, Lazio, di puncak klasemen. Kemenangan atas sang juara bertahan itu pun diklaim pelatih Milan, Massimiliano Allegri, semakin meningkatkan kepercayaan diri skuatnya.

“Sejak awal musim kepercayaan diri kami cukup tinggi namun kemenangan atas rival sekota semakin memompa kepercayaan diri kami ke tingkat yang jauh lebih tinggi,” ungkapnya, seperti dikutip soccerway.com, Jumat (19/11).

“Kepercayaan diri ini memang kami butuhkan untuk menghadapi laga kandang nanti dan juga laga di kancah Liga Champions.”
Kemenangan tidak hanya diperoleh Milan, Fiorentina yang kini duduk di peringkat 12 pun meraih hasil serupa. Tim berjuluk La Viola ini berhasil menuntaskan perlawanan tamunya Cesena dengan skor 1-0, Sabtu lalu.

Sejak awal November ini, Milan belum pernah kalah. Hal ini berkat langkah jenius Allegri yang melakukan sejumlah perubahan pendekatan dan formasi skuat sehingga menjadikannya benteng pertahanannya lebih stabil. Ia kerap mengunakan formasi 4-3-2-1 atau dikenal formasi pohon natal, yang terbukti sukses di era Carlo Ancelotti.

Tak seberuntung Milan, Fiorentina harus berjibaku dengan sejumlah persoalan di antaranya absennya sejumlah pemain lantaran cedera dan terkena hukuman. Pelatih La Viola, Sinisa Mihaljovic, tengah berusaha keras mengatasi persoalan ini dengan mempertaruhkan posisinya.Absennya bomber Stevan Jovetic dan kiper veteran Sebastian Frey akibat cedera menjadikan persoalan menjadi rumit.

Untungnya mereka masih memiliki kiper yang juga veteran Artur Boruc yang tampil cukup stabil menjaga benteng pertahanan terakhir La Viola. Alberto Gillardino dan Adrian Mutu, kendati jarang dipasangkan bersama musim ini cukup memberi ancaman di lini pertahanan lawan.

kha

lowongan pekerjaan
STAFF ADMINISTRASI & KEUANGAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Hati-Hati Pesisir Selatan Sekarang Rawan Kejahatan

Kepolisian Bantul menyebut, sejumlah lokasi di wilayah ini rawan tindak kriminal. Solopos.com, BANTUL— Kepolisian Resort (Polres) Bantul menyatakan, kawasan pesisir selatan Bantul, jalan arteri selatan serta Kecamatan Kasihan rawan tindak kriminalitas. Hal ini menyusul adanya kejadian wisatawan yang terkena tembakan…