Sabtu, 20 November 2010 12:16 WIB Internasional Share :

Israel gempur jalur Gaza, 4 orang terluka

Tepi Gaza–Israel kembali melancarkan serangan terhadap wilayah Palestina. Jet-jet tempur Israel menggempur empat lokasi di wilayah Jalur Gaza.

Sedikitnya empat orang terluka dalam serangan itu. Keempat orang tersebut terdiri dari tiga wanita dan seorang anak laki-laki.

Menurut sumber rumah sakit di Gaza, seperti diberitakan kantor berita Reuters, Sabtu (20/11), luka-luka yang diderita keempat orang tersebut tidak serius.

Keempat korban tersebut terluka dalam gempuran jet Israel terhadap sebuah bangunan kosong. Saat gempuran itu, keempat korban tengah berdiri di dekat bangunan tersebut.

Dua serangan lainnya diarahkan ke target-target di dekat Kota Khan Younis, di bagian selatan Jalur Gaza. Salah satunya merupakan kamp pelatihan milik kelompok militan Jihad Islam. Tak ada laporan jatuhnya korban dalam serangan itu.

Serangan keempat dilancarkan jet tempur Israel terhadap sebuah terowongan di sepanjang perbatasan Jalur Gaza dengan Mesir. Warga setempat mendengar dua serangan rudal di terowongan tersebut namun tidak jelas apakah ada korban.

Juru bicara militer Israel mengatakan, serangan-serangan udara tersebut dilancarkan sebagai respons atas serangan roket dan mortir yang dilancarkan militan. Kelompok militan Palestina, Popular Resistance Committees mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Kelompok tersebut menyatakan serangan itu sebagai pembalasan atas pembunuhan yang dilakukan Israel terhadap dua tokoh militan Army of Islam di Gaza beberapa hari lalu.

dtc/nad

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…