Sabtu, 20 November 2010 14:36 WIB Internasional Share :

Israel akan hancurkan 88 rumah warga Palestina

Yerusalem–Otoritas Israel telah memerintahkan penghancuran sekitar 88 rumah warga Palestina di wilayah al-Quds Timur (Yerusalem).

Jaksa Israel Yehuda Weinstein memerintahkan penghancuran di daerah al-Bustan tersebut dengan dalih rumah-rumah itu dibangun secara ilegal.

Demikian disampaikan Ahmed al-Rowaidhi, seorang pejabat Palestina. Dikatakannya, rumah-rumah itu diratakan dengan tanah karena di lahan tersebut akan dibangun pusat wisata.

“Israel akan mengusir 1.500 warga Palestina dari al-Bustan untuk memberi tempat bagi pembangunan pusat wisata di daerah tersebut,” cetus Rowaidhi seperti diberitakan jaringan berita Iran, Press TV, Sabtu (20/11).

Pejabat Palestina tersebut mengungkapkan, perintah Jaksa Weinstein tersebut nantinya bisa berdampak pada sekitar 20 ribu rumah di al-Quds Timur.

Israel menduduki al-Quds dalam perang tahun 1967 silam.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…