Sport
Sabtu, 20 November 2010 - 08:33 WIB

Gabso incar posisi tiga besar

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Menurunkan delapan pasang atletnya, kontingen Gabungan Atlet Bridge Kota Solo (Gabso) tidak terlalu mematok target berlebihan saat tampil pada Piala Walikota Solo Cup IV.

Menempati posisi tiga besar menjadi target realistis yang dipatok Gabso pada ajang yang akan berlangsung di Gedung SMAN 7 Solo, Minggu (28/11) mendatang.

Advertisement

“Target kami tidak terlalu muluk-muluk. Masuk dalam posisi tiga besar saja sudah merupakan prestasi yang membanggakan bagi Gabso,” ujar Sekretaris Umum Gabso, Nindyo Purnomo, saat dijumpai Espos di Pendapi Gede Balaikota Solo, Kamis (18/11).

Bukannya pesimistis jika Gabso tidak ingin membidik juara umum saat tampil di depan publiknya. Namun, peta persaingan dalam ajang tahunan tersebut yang memang cukup ketat. Tertutama, kekuataan dari kontingen Kota Semarang, Salatiga dan Kediri yang selama ini selalu menjadi pesaing utama para atlet Kota Bengawan pada tiap turnamen.

“Memang selama ini, kami sering kali kalah bersaing dengan kontingen Kota Semarang. Semoga saat tampil sebagai tuan rumah kami bisa maksimal dan meraih juara,” imbuh Nindyo.

Advertisement

Dalam ajang yang diprediksi diikuti oleh 60 pasang pemain bridge tersebut, perlombaan akan dibagi dalam tiga  kategori yakni senior, junior dan umum. Gabso sendiri akan menurunkan delapan pasang atletnya yang terdiri dari pasangan Lilik-Pambudi, dr Joko Purwanto-Kardoyo, Nindyo-Hardoyo, Tik Sang-Ardianto, Ir Tejo Wiyono-Harjito, Dwi Bowo-Janto dan Gunawan-Mulyo di nomor senior dan umum. Sementara untuk nomor junior, Gabso hanya akan diperkuat pasangan Fransisca-Krisna.

Pada even yang menjadi agenda rutin Gabso tersebut, total hadiah sebanyak Rp 10 juta akan diperebutkan. Hadiah tersebut merupakan subsidi dari Pemkot Solo terhadap gelaran tersebut.
Namun, Nindyo menambahkan hingga saat ini pihak Pemkot hanya mengelontorkan subsidi sebesar Rp 6 juta. Padahal semula, Pemkot berjanji siap memback up seluruh hadiah yang akan diperebutkan itu.

“Otomatis sisanya sebesar Rp 4 juta akan kami carikan untuk menutup kekuranggan tersebut,” pungkasnya.

Advertisement

m89

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif