Sabtu, 20 November 2010 13:56 WIB Sport Share :

Blackburn resmi dimiliki pengusaha India

Jakarta–Satu lagi klub Premier League dimiliki pengusaha asing. Membeli 99,9% saham klub, perusahaan milik pengusaha India, Venky’s London Limited, mengakusisi kepemilikan Rovers.

Dikutip dari Guardian, proses akusisi Rovers selesai pada Jumat (19/11) waktu setempat. Untuk menebus 99,9% saham klub, Venky’s London Limited harus merogoh dana sebesar 23 juta poundsterling.

Venky’s London Limited merupakan perusahaan yang bergerak di bidang obat-obatan dan pemrosesan daging ayam. Perusahaan tersebut dimiliki oleh Keluarga Rao yang asli India.

“Kami puas, bangga dan dengan rendah hati bisa bekerja dengan Blackburn Rovers, sebuah tim yang memiliki nilai dan ambisi. Ke depannya kami merencanakan untuk fokus melebarkan pengaruh secara global untuk menjadikan klub ini merek dagang yang mendunia,” demikian diungkapkan pejabat presiden Venky’s London Limited , Anuradha J Desai.

Meski kini punya pemilik baru, fans Rovers tak bisa berharap banyak timnya akan dapat sokongan dana luar biasa. Jauh-jauh hari Venky’s London Limited menegaskan kalau uang belanja untuk Sam Allardyce tak akan mengalami peningkatan signifikan.

Venky’s London Limited juga memutuskan untuk tetap mempertahankan John Williams sebagai presiden klub.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…