Sabtu, 20 November 2010 11:13 WIB Internasional Share :

2.000 Janin ditemukan di Kuil Bangkok

Bangkok–Bau menyengat tercium dari sebuah kuil Budha di Bangkok, Thailand. Kepolisian Thailand yang menyelidiki bau tersebut mendapati pemandangan mengerikan.

Mereka menemukan lebih dari 2.000 janin yang disembunyikan dalam rumah jenazah di kompleks kuil tersebut. Janin-janin itu diduga berasal dari klinik-klinik aborsi ilegal.

Dalam penyelidikan awal di kuil Bangkok tersebut pada Selasa (16/11) lalu, polisi menemukan tumpukan kantong plastik yang berisi lebih dari 300 janin.

Letkol Polisi Kanathud Musiganont seperti dilansir harian Straits Times, Sabtu (20/11) mengatakan, janin-janin lainnya kembali ditemukan dari rumah jenazah di kuil tersebut pada Jumat (19/11) kemarin. Secara total, lebih dari 2.000 janin telah ditemukan dari kuil tersebut.

Aborsi adalah ilegal di Thailand kecuali atas tiga kondisi: jika seorang wanita diperkosa, jika kehamilan mempengaruhi kesehatan atau jika janin abnormal.

Beberapa orang telah ditangkap dalam kasus tersebut. Mereka termasuk seorang pegawai klinik aborsi. Kepada polisi, dia telah mengaku mengantarkan janin-janin itu ke rumah jenazah sejak awal tahun ini. Dia terancam hukuman penjara maksimum lima tahun dan denda 10 ribu baht.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…