Jumat, 19 November 2010 10:31 WIB Tak Berkategori Share :

Sudah 15 jemaah Wafat di Mina

Mina–Memasuki hari ketiga, jemaah haji di Mina tercatat sudah 15 orang jemaah yang meninggal dunia, sepuluh orang di antaranya meninggal di dalam pemondokan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI), Kamis (18/11), mayoritas jemaah yang wafat karena faktor kelelahan.

Kepala Sanitasi dan Survailence BPHI di Mina, Zainal Ilyas mengatakan sebanyak 11 jemaah wafat di pemondokan, dua dalam perjalanan dan dua wafat di rumah sakit Arab Saudi.

Menurut Zainal, mayoritas jemaah yang wafat akibat faktor kelelahan dan jantung. Jemaah tersebut juga masuk dalam kelompok risiko tinggi.

Selain itu Zainal mengemukakan ada 68 jemaah yang dirujuk ke rumah sakit di Arab Saudi. Sedangkan yang dibawa ke BPHI mencapai 751 pasien sejak hari pertama Mina.

“Tapi sebagian besar pasien dirujuk ke rumah sakit dan juga sudah banyak yang sembuh. Sekarang di BPHI hanya tinggal 17 orang,” ujar Zainal.

Jemaah terakhir yang wafat atas nama Samiarso Tasikin yang wafat sekira pukul 12.00 waktu Saudi. Jemaah asal kloter 10 embarkasi Solo ini wafat dalam usia 54 tahun.

Samiarso wafat di pemondokan akibat serangan jantung.

ant/nad

lowongan pekerjaan
HRD PT. Bengawan Inti Kharisma (Management SOLO GRAND MALL Lt. 4A), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…